7 Dec 2009

Pos Indonesia

Banyak expat teachers di sekolah tempat daku kerja yang dapat kiriman paket dari relatives di negara asal mereka, tapi sayangnya paket itu hampir selalu datang dengan barang yang hilang. Hari ini, Mr. Wayne dapat kiriman paket dari mamah'nya di UK isinya buku (yang kalau dikurs ke rupiah sekitar Rp500.000,-) dan baju untuk anaknya. Udah sekitar seminggu dia selalu tanya tentang paket itu.

Akhirnya hari ini paket itu datang, dia excited banget. Terutama dengan 2 buku yang dikirim mamahnya, tapi ternyata pas dibuka yang ada hanya baju untuk anaknya. 2 buku itu hilang!! Setelah diteliti, dia sadar kalau amplop pembungkus paket robek. Cerita deh dia klu selama ini paket yang dia terima nggak pernah beres. Amplop pembungkus paket selalu robek seperti dibuka dan ada barang yang hilang. Ini juga terjadi dengan expat teachers lain.

Kali ini Mr. Wayne kesel banget, karena buku yang ada di paket itu penting buat dia. Jadi tadi daku coba bantu untuk telpon ke PT. Pos Indonesia dan lapor kekurangan isi. Bagian informasinya sih cukup membantu, yah mudah-mudahan buku-buku Mr. Wayne bisa balik. Daku ngerti banget rasanya kehilangan barang yang lagi kita tunggu-tunggu. Walaupun itu cuma buku, tapi untuk orang-orang tertentu buku-buku inilah yang jadi barang berharga.

Duh, kenapa ya Pos Indonesia begitu? Separah itukah orang-orang di sana? Atau paket ini hilang waktu di UK? Tapi kenapa klu dari UK kirim ke negara lain biasanya sampai dengan selamat? Malu deh jadinya..

No comments: