23 Apr 2010

Jakarta - part 1

Seperempat abad lebih tinggal di Jakarta rasanya campur aduk. Tanpa berusaha mengurangi rasa syukur, here is a short list of the things I hate about Jakarta:
1. Macet!!
And now it’s becoming worse and worse. Jarak tempuh yang harusnya hanya 20 menit bisa jadi 2 jam!! Edan!!
2. Polusi
Ini dampak langsung dari macet yang menggila. Asap kendaraan bermotor yang ada di barisan kemacetan bikin udara jadi bau banget. Udara juga jadi puanas buanget.
3. Panas banget
Nah klu ini katanya dampak dari global warming, makin lama Jakarta makin panas! Sukses bikin kepala pusing dan jadi gerah keringetan.
4. Nyetir di belakang metromini/kopaja/angkot yang jalan super pelan padahal di depannya jalanan kosong melompong dan udah jelas pinggir jalan sepi banget gak ada penumpang – apalagi pas lagi buru-buru karena ada janji dan udah mau telat. Arrgghhh!!
5. Motor!! Completely insane!! Gak semua pengendara sih, tapi most of them. Gak tau diri & aturan, membahayakan pengguna jalan. Bisa tiba-tiba muncul di mana aja dan mengagetkan karena hampir dikiiiiiiiiiiit lagi keserempet. Pingin dihajar.
6. Cari parkir di mall, terutama waktu weekend, padahal film yang mau ditonton di XXI udah mau mulai. Apalagi klu udah beli tiket!! Hadoooohhh..
7. Belanja groceries di hypermarket dengan diskon 15% di hari Kamis, tau-tau hari Jumat diskon 30%. Nyebelin!!
8. Coretan-coretan iseng di public facilities. Misalnya di kendaraan umum yang edisi baru dan masih kinclong. Tiba-tiba ada coretan ‘budi cinta ani sampe mati’ halaahh gak penting banget dan bikin barang baru jadi rusak aja. Biasanya akan muncul coretan-coretan selanjutnya, bahkan kadang kata-kata kotor yang tidak pantas ditulis apalagi dibaca.
9. Paku-paku di pohon. Keisengan orang untuk mencari tempat promosi gratis yang sering ‘menyakitkan’ pohon. Di satu pohon bisa terpaku berbagai iklan, mulai dari Sedot WC sampai Cuci Sofa. Bikin rusak pemandangan dan kasian pohonnya.
10. Hampir gak ada taman/area hijau.
11. Susah jalan kaki karena aksesnya gak ada dan trotoarnya eror. Menyebalkan.
12. Bayar parkir di pinggir jalan walaupun cuma berhenti 2 menit.
13. Bayar parkir di mall cuma lewat 1 menit. Misalnya masuk jam 12.00 keluar jam 14.01, aturan cuma bayar Rp4.000,- (Rp2.000,- per jam) ehhh jadi bayar Rp6.000,- Busyett..

1 comment:

Rini said...

pengen nambahin ci.. nyamuk dan suit2an abang2!
sekian...