21 Apr 2010

Teka Teki Silang


Ngisi TTS jadi salah satu hobi daku & the husband. Tiap ada TTS pasti gak pernah terlewatkan. Yang paling 'menantang' adalah TTS Kompas tiap hari Minggu. Kadang pertanyaannya susah sangat!! Mulai dari Bahasa Yunani sebuah barang sampai istilah olah raga yang hmmm.. bingung mesti tanya siapa. Biasanya semua bantuan dikerahkan. Klu pertanyaannya tentang Bahasa Belanda'nya... bala bantuan dari oma tercintah yang dulu sekolah di sekolahan Belanda dan masih fasih berbahasa Belanda. Klu pertanyaannya tentang jahit-menjahit, bala bantuan adalah mama tercintah. Klu pertanyaannya udah out of range, si google adalah harapan terbesar :p

Klu stok TTS di rumah udah habis, the husband biasanya beli buku TTS di tukang koran. Itu lho, buku TTS ukuran A5 dengan cover yang 'ngak banget' hehehe.. Mulai dari gambar potret 'jadul' sampe foto bayi-bayi nggak jelas bayi siapa. Yah mungkin yang penting ada gambarnya lah ya. Buku TTS ini isinya adalah kumpulan dari sekitar 10 TTS, bahkan kadang digabung dengan SUDOKU dan bentuk game lain. Nah, biasanya klu buku-buku TTS ini pertanyaannya agak 'bersahabat.' The husband jagoannya. Dia sering bisa jawab semua pertanyaan di satu halaman TTS dan 'kemenangannya' ditandai oleh tanda tangan besarnya & tulisan 'Bos Rio' di bagian bawah halaman hehehehe :)

TTS lain susah-susah gampang. Paling gemas klu hanya tinggal kurang dari 5 pertanyaan yang belum terjawab dan sama sekali nggak dapat jawabannya sampai batas akhir pengiriman supaya bisa dapat hadiah. Pernah juga tinggal 2 pertanyaan yang daku gak ketemu jawabannya, gemes.

Pertanyaan TTS Kompas minggu lalu lumayan bisa dijawab, hampir terisi penuh. Hanya tinggal 2 pertanyaan yang tak terjawab, walau oleh google. Kami penasaran buanget! Satu pertanyaan mengenai puasa dan satunya mengenai tekstil. Daku udah coba nge-google sampe stengah dua belas malam, sampe daku baca jenis-jenis serat tekstil dari mulai rayon sampe poliester. Tapiiii yang dicari belum ketemu. Juga mengenai puasa, waktu nge-google yang keluar malah jenis-jenis puasa sampe cara puasa huaaaaaaaaaaaaa.. hampir putus asa. Si mamah yang juga hobi TTS gak ngerti jawabannya.

Besok paginya, daku tanya tmen di kantor. 4 huruf untuk pertanyaan puasa, tinggal nebak 2 huruf lagi. 7 huruf untuk tekstil, tinggal nebak 3 huruf lagi. Satu tmen kantor yang beragama muslim bilang klu pertanyaan puasa itu pasti jawabannya dari Bahasa Arab, tapi dia lupa. Tmen kantor satu lagi nelpon adiknya yang kerja di pabrik tekstil hihihihi.. Sampe segitunya yaa daku merepotkan orang-orang. Akhirnya dapet tuh jawaban untuk pertanyaan tekstil :) Hmm.. tinggal satu.. Daku udah bersiap nge-google Bahasa Arab.

Tiba-tiba, tmen kantorku satu lagi itu berbalik dan bilang "Aku ingaaaatttt.. Puasa itu Saum" aaaaaahhhhhhhhhhhhhhh.. senangnya :) For the very first time in my life, TTS Kompas terisi penuhhhhh!! Wuaahahahhahahahah *tertawa dengan penuh kemenangan*

Langsung deh dikirim ke Pengasuh TTS Kompas hehehe.. Mudah-mudahan beruntung, jadi salah satu dari 25 pemenang, amiiiiiiiiinn :)

No comments: