7 Sept 2009

Make Over Taman

Sabtu lalu, daku jadi beres-beres taman bareng papah. Sbenernya udah sekitar 3 minggu lalu kepingin beres-beres taman. Udah bolak-balik ke tukang taman sama the husband tapi kok ya nggak jadi-jadi. Pernah juga ada tukang taman yang datang ke rumah dan kasih penawaran, tapi harga yang diminta selangit! Sampe kepikiran terus lho jadinya. Apalagi tiap hari pasti lihat taman yang berantakan ini, wah kesel bagnet. Akhirnya, dengan segala tekad 'POKOKNYA MINGGU INI HARUS JADI' daku mengusahakan sebisa-bisanya. Dari hari Jumat minggu lalu daku milih-milih beberapa tanaman dan angkut-angkut sama si tukang taman (namanya Taufik) wah sampe kotor semua. Kemarin itu beli Lili Paris, Pakis Kodok, Mawar, Bambu Air dan pastinya Rumput Gajah Mini.


Taman depan udah kacau banget karena Pohon Kacang-kacangan yang tadinya bagus berbunga kuning malah jadi kering dan jadi semak kecil, hmmm jelek banget deh! Trus Bunga Melati yang ada di sisi kiri (dekat pagar) juga jadi nggak karu-karuan bentuknya. Duh, sebel deh lihatnya!
Akhirnya sama si Taufik, bekas akar kacang-kacangan diambil semua dan tanahnya digembur lagi. Pohon Melati pindah ke depan pagar dan diganti Lili Paris. Mawar-mawar yang cantiknya minta ampun itu sengaja ditanam di tepi jalan, supaya gampang dirawat. Oh ya, Pandan Bali yang tadinya di taman dalam dipindah ke luar supaya bisa lebih banyak dapat sinar matahari. Terakhir, akhirnyaaaaaaaaa Rumput Gajah Mini pun ditanam juga, fiuhhhh legaa banget rasanya. Menyenangkan lihat kebun depan sekarang, rapih dan lebih berwarna. Apalagi daun Pohon Liangliu yang makin rimbun, waaaaaaaaaaaahhhh menyenangkan :)

Ini dia, The Rose Corner (taelahh..) di taman depan. Waktu lagi belanja tanaman, daku lihat mawar-mawar yang cantik banget ini. Setelah ditawar, masa dapet Rp5.000,- per polybag. Lumayan.. Mudah-mudahan berbunga terus yahh!


Bambu Air yang menuai banyak pujian hehehe.. The husband suka banget! Harus dirawat juga nih, biar makin rimbun lagi! Bambu Air perlu banyak banget air, jadi harus rajin nyiram. Rencana mau beli lagi buat di teras kamar atas :)

Taman di dalam rumah juga perlu dipermanis. Karena letak taman ini di belakang dan dalam rumah, jadi sinar mataharinya nggak terlalu banyak. Berkali-kali kami coba tanam beberapa tanaman, tapi kurang bagus tumbuhnya, malah mati. Jadi kemarin itu, tanaman yang dipilih bener-bener hati-hati, pokoknya kali ini harus berhasil!! Kami juga coba tanam Rumput Gajah Mini, katanya si Taufik sih pasti hidup. We'll see, mudah-mudahan ya :)
Kemarin kami juga angkat-angkat batu dari taman atas untuk ke taman dalam rumah. Oh ya, kami juga punya taman di atap rumah, next post ya :)
Ada sekitar 10 ember batu yang dipindah, wahhhh.. pegelnya sampe sekarang nih! The husband juga sakit punggung jadinya hehehe..
Batu-batunya ini menutupi bagian-bagian yang nggak bisa ditanami pohon, jadi terlihat jauh lebih rapih.
Wah, thx to papah, Taufik & smuanya deh, jadi tamannya udah lebih cantik sekarang. Thx to the husband juga, pastinya.. :) Senaaaaaaaaaaaaaannngg..

No comments: