1 Sept 2009

Tante Catering


Salah satu alternatif makan kami sejak nikahan adalah pesen catering. Kami langganan sama si tante catering ini sekitar 5 bulan lalu. Rasa masakannya lumayan enak dan tantenya juga baik banget :) Dalam seminggu biasanya kami catering 3 kali dan sisanya masak atau ke resto. Harga cateringnya juga oke loh hehe.. Kami dapat 2 macam sayur. Variasi makanan si tante juga nggak bikin bosan, yaaa pokoknya cuocok deh :) Kok jadi promosi ya?

Jadi biasanya si tante akan kirim selembar kertas di awal bulan, isinya menu tiap hari selama sebulan. Masing-masing hari ada 4 pilihan sayur, kami pilih 2 dari 4 yang ada. Kurir'nya si tante akan kirim makanan yang masih hangat itu ke rumah sekitar jam 11.30 di hari yang dipesan. Nahhh masalah mulai muncul waktu si tante dengan kreatifnya bikin singkatan-singkatan makanan yang dia akan masak. Nih ya, misalnya:

Selasa, 08 Sept 2009
1. Sayur Lodeh S
2. Dendeng Sapi S
3. Kentang Udang B
4. Bakwan Jagung
Masalahnya adalah huruf 'S' di belakang Sayur Lodeh itu singkatan dari apa? Begitu juga huruf-huruf di belakang sayur yang lain, wahhh cuma si tante dan tukang masaknya yang tau! Nah, pas daku lagi diskusi sama the husband menu apa yang akan dipilih, jadinya ya begini:

The husband (h): nek, ini huruf 'S' di belakang Sayur Lodeh artinya apa ya?
Daku (d): hmmmmm.. kayaknya Sapi deh nek *menjawab sekenanya, karena lagi ribet nata baju di lemari*
h: mana ada sih Sayur Lodeh Sapi?
d: oowww.. Sawi kali nek?
h: sekalian aja Sepatu *berasa dijawab asal-asalan*
d: *ngikik -ngikik sendiri* dalam hati: yeeee mana gue tau, emang gue yang masak? hihihi..
Karena penasaran, daku mendekat untuk lihat daftar menu'nya.

d: nah, ini 'S' di belakang Dendeng Sapi apaan, nek?
h: Spesial kali ya?
d: bisa juga ya.. tapi bisa juga Super ya?
h: kenapa kamu nggak telpon aja tanya si tante?
d: *mencoba telpon si tante tapi nggak diangkat* si tante lagi ribet kali nek, nggak diangkat telponnya
h: ya ampun, ini Kentang Udang B apaan pula ya 'B' nya? Kentang Udang Besar, Bali, Bacem.. kan bisa banyak ya nek? iiiiiiihh udahlah kita makan yang lain aja ya hari itu?!
Akhirnya nggak jadi pesen catering buat hari itu deh hehehe..

Sebelumnya si tante juga ada singkat menyingkat nama masakannya, tapi dari 4 macam makanan paling hanya satu yang disingkat. Nah, klu di atas itu kan sampe 3 macam semua disingkat. Misalnya: Ayam Goreng M. Nah ini kan agak gampang ditebak, kemungkinan besar Ayam Goreng Mentega kali yeee.. Pernah satu kali nama masakannya: Udang Goreng M. Nah, daku pikir Udang Goreng Mayones jadi di hari pesan menu itu rasanya smangat banget, kan enak tuh menunya, Udang Goreng mayones geto lohh! Eeehh dong, pas dibuka ternyata udang goreng pake saos-saos sambel merah begitu, jadi mungkin maksudnya Udang Goreng Merah kali yeee? Beda banget deh, yang diharapkan sama kenyataan. Ya ampun, tanteee..

No comments: