5 Nov 2009

Alphabet Series - Kinsey Millhone

Akhir-akhir ini daku lagi suka baca novel detektif. Baru ketemu buku karangan Sue Grafton. Uniknya si pengarang seri buku dengan tokoh utama detektif perempuan, Kinsey Millhone, mengarang sejak 1982 sampai sekarang. Buku-bukunya terkenal dengan Alphabeth Series, mulai dari A is for Alibi yang terbit tahun 1982 sampai U is for Undertow yang akan terbit pada 01 Des 2009. Hebat ya!! Si Kinsey hidup dari daku lahir sampe daku umur sekarang hehe.. Dari jaman telpon umum sampe jaman handphone, dari jaman telegraf sampe jaman internetan, dari daku dimasak'in si mamah sampe daku catering :) Woooww, hebat!! Di Indo yang daku tau baru terbit sampe seri B. Buku ini menarik karena tokoh utamanya si detektif perempuan dan kasus-kasusnya seru. Si pengarang juga menggambarkan setting cerita dengan sangat-sangat jelas, serasa ikut jadi detektif.

Nah ada cerita, 2 minggu lalu daku beli novel seri B ini (New Release di toko buku) dan kasusnya si Kinsey kali itu adalah: Misteri Hilangnya Sang Adik. Pas daku baca isi ceritanya, ternyata yang hilang bukan sang adik tapi sang kakak. Malah sang adik yang minta Kinsey mengusut kasus ini. Duhh, kecewa banget deh tuh jadinya. Daku email tentang kesalahan ini ke penerbit bukunya, bilang kalau sebaiknya buku-buku yang baru keluar itu ditarik lagi dan diganti covernya. Bikin malu aja, fatal banget bisa salah judul. Daku juga minta klu mereka sudah mengganti dengan cover baru, buku daku ditukar dengan edisi yang betul.

Hari ini daku dapat reply email dari si penerbit. Mereka bilang klu nggak bisa menarik dan mengganti lagi buku yang salah itu, ihh how sad banget!! Mereka apa nggak takut dengan kredibilitas sebagai penerbit ya? Apalagi seri Kinsey ini termasuk International Bestseller. Yah entahlah, mungkin mereka udah berkorespondensi dengan sang pengarang di California, USA sana. Trus mereka malah minta alamat daku untuk dikirimi novel lain sebagai hadiah. Yah lumayan lah hehe.. Mudah-mudahan mereka nggak salah judul lagi untuk seri-seri Kinsey selanjutnya. Nggak sabar pingin baca seri C, entah kapan terbitnya.

http://www.suegrafton.com/

No comments: