18 May 2010

Again.. Jakarta

Kemarin daku mesti ke daerah Wahid Hasyim & Thamrin. Ke Wahid Hasyim untuk ambil hadiah menang kuis 21cineplex.com dan ke Thamrin untuk ikut acara radio Trax FM dari TarQ, ceritanya daku sharing pengalaman sebagai alumni.

Perjalanan lancar dari rumah ke Wahid Hasyim, tapi karena kelewatan gedung yang dicari daku mesti jalan lagi dari parkiran Sarinah. Jalan kaki sekitar 500m kali ini bikin 'deg-degan' karena ternyata zebra cross tidak dianggap tempat penyebrangan pejalan kaki, udah susah-susah nyari zebra cross tapi teteuup aja mobil & terutama motor nggak mau ngasih jalan buat nyebrang. Jadi hampir-hampir keserempet. Belum lagi di pinggir jalan ada anak-anak tidur, maksudnya tidur beneran! Padahal waktu itu jam 12 siang lagi panas-panasnya tapi anak ini tidur dengan pulasnya, daku bertanya-tanya juga sih apakah anak ini 'hidup' ? Karena dia kelihatan gak bergerak sama sekali, ngeri..

Sepanjang jalan juga banyak 'preman' dengan penampilan kotor, lusuh dan serem. I know, don't judge the book by its cover. Tapi yaa gimana nggak ngeri melihat pemandangan begitu. Setelah balik ambil hadiah, daku makin deg-degan lagi karena seperti ada satu orang ngikuti jalan.. Tiba-tiba ada 'bule' keluar dari satu hotel dan dia kelihatan pede banget jalan di trotoar Jakarta yang tidak ramah itu. Malah daku sengaja jalan deketan dia dan merasa sedikit lebih aman melihat ke-pedeannya itu. Kebalik ya?
Sayangnya si bule hanya jalan sampai satu keduataan dekat sana dan daku harus melanjutkan perjalanan sendirian, sambil super deg-degan. Thx God.. Selamat sampai tujuan hehe..

Perjuangan belum berakhir, pulang dari Sarinah daku memutuskan lewat Tanah Abang karena menghindari 3 in 1. Lagi-lagi Jakarta tidak ramah padaku. Jalan yang harusnya dilewati hanya 5 menit, harus ditempuh 1 jam!! Muacetttt abis. Udah jalannya kecil, banyak truk parkir sembarangan, buruh angkut bolak-balik, mobil muter sembarangan dan tukang asongan hilir mudik. Duh pusing deh.. Sepanjang jalan lagi-lagi preman jalanan beraksi, serasa dia yang punya jalanan aja, teriak-teriak dan komentar tanpa perasaan ke mobil-mobil yang lagi menahan sabar sama macet parah. Akhirnya tiba di rumah setelah 2 jam. Padahal, seharusnya 45 menit udah lebih dari cukup.. Jakarta oh Jakarta..

No comments: