12 Aug 2009

Air Putih


Duh.. tenggorokan sakit lagi dari kemarin..
Klu udah sakit begini, rasanya gak nyaman malah kadang bikin badan demam. Gara-gara tenggorokan sakit, jadi sadar banget pentingnya minum air putih sebanyak-banyaknya.. Believe me, it works!!

Aku udah minum berliter-liter air putih sejak kemarin dan hari ini, thx God, tenggorokannya jauh lebih baik.. Mudah-mudahan radangnya sembuh. Harus kurangi makan gorengan, itu yang paling penting.
Aku sudah benar-benar merasakan manfaat air putih.
Mungkin minum air adalah hal yang biasa dan sederhana, seperti bernafas setiap hari.Tapi buatku minum air putih sungguh adalah hal penting yang harus dilakukan. Aku selalu siap dengan botol berisi air putih di tas, kemanapun, kapanpun, aku harus selalu bawa minum. Aku juga percaya kemampuan air putih mengisi hidup kita.

Setahun lalu, aku pernah terkena infeksi saluran kemih dan aku minum air putih banyak sekali, sekitar 18 liter untuk 2 hari. Air putih sungguh menyembuhkanku dan mempercepat pemulihan dari sakit ini. Seperti yang terjadi sekarang, radang tenggorokan terasa jauh lebih baik setelah aku minum air putih lebih bayak dari biasanya.

The husband juga punya kebiasaan banyak minum air putih.
Aku dan dia menghabiskan sekitar 7 galon air putih setiap bulannya, wahhh boros juga yah hehe :) Tapi kami memang sungguh merasakan manfaatnya.

Sering kali juga, setelah merasakan panasnya Jakarta dan 'ramah'nya jalanan ibu kota, pulang ke rumah minum air putih setengah dingin rasanya enaaaaaaaaakkkkkk sekali.

Jadiiii.. yukk minum air putih, selain secara klinis sudah terbukti khasiatnya - coba klik di link ini deh.. (http://altzone.blogspot.com/2005/06/manfaat-minum-air-putih.html) nahh kami juga sudah sangat merasakan manfaatnya :)

Oh ya, satu lagi.. Larutan penyegar cap kaki tiga juga manjur lho untuk radang tenggorokan.. Maaf menyebut merk, hanya ingin berbagi..

Yukkk minum air putih minimal 8 gelas per hari!!

No comments: