13 Aug 2009

Great Ocean Road


Waktu itu the husband kasih lihat foto Great Ocean Road yang baguuusss bgt. Great Ocean Road adalah sebuah jalan yang dibangun di pesisir selatan Australia antara Geelong dan Warrnambool di Victoria. Jalan ini dibangun pada masa Great Depression antara Perang Dunia I dan Perang Dunia II sebagai upaya Pemerintah Australia untuk membuka pekerjaan.
Karena dibangun di pinggir pesisir, Great Ocean Road menyajikan pemandangan Selat Bass dan berbagai macam keindahan alam yang berupa formasi bebatuan seperti Loch Ard Gorge dan Twelve Apostles serta London Arch. Beberapa kota juga menjadi tempat pariwisata seperti Lorne dan Apollo Bay (www.wikipedia.com) Saat menyisir Great Ocean Road, kita akan tiba di The Twelve Apostles, 12 menara batu, yang konon adalah perwujudan dari 12 murid Yesus. Pemandangan di sini luar biasa bagus. 12 menara batu berjajar di tepi pantai yang berujung lautan luas dengan gradasi warna biru muda & tua. Belum lagi cakrawala biru yang luar biasa bersih, wahhhhh.. cantiknya..
Sepanjang perjalanan ke The 12 Apostles kita bisa melihat indahnya pantai dan lautan dan panjang perjalan yang ditempuh sekitar 2 jam. Kebayang dong, pemandangan pantai di sebelah kiri dan perbukitan cantik di sebelah kanan. Walaupun berkali-kali berhenti untuk foto, tapi seperti tak ada bosannya. Cantik banget!!
Sejak lihat foto dari the husband (waktu itu masih jadi kekasih) kepingin banget ke sana & tahun 2005 bner-bner datang ke The 12 Apostles, bareng the husband. Bersyukur & merasa beruntung banget untuk perjalanan itu, semakin kagum dengan ciptaan Tuhan. Kapan ya ke sana lagi? hehehe..

No comments: