25 Aug 2009

Argggghhhh..

Minggu lalu, daku & the husband janjian makan di salah satu resto ayam goreng terkenal (pualing terkenal deh se-Indonesia) dan kami tiba di sana udah hampir jam 9 malam. Kami makan di resto yang letaknya di area Hypermat, Puri Indah. Wah laper buanget!! Udah kebayang nih, ayam goreng garing, renyah, gurih, hangat pake perkedel dan nasi hangat plus saos cabe dan saos tomat plus lada. Apalagi dengan rasa barunya: lada hitam, yang lagi heboh dipromosi'in itu, hmmmm.. Bikin tambah kelaparan deh.

Tapiiiii, sayangnya apa yang diharapkan sangat jauh dari kenyataan!

Kami ke kasir untuk pesan, tapi yang ada hanya bagian sayap & paha bawah :( Dikiranya semua manusia di muka bumi ini cuma suka sayap & paha bawah doang kali ya? Ya sudahlah, karena lapar, kami pesan apa adanya.
Tapi ternyata ayamnya dingin! Halahh, restoran ayam goreng kok gak niat jual ayam ya?
Belum selesai!
Pas lagi makan, staff restoran jelek itu bolak-balik nyapu-ngepel serasa nggak ada lagi tamu di sana, sambil teriak-teriak pula! Belajar gila ya!
Kesal pun makin bertambah parah!!
Kami udah misuh-misuh ngedumel nahan kesal dan daku udah gak tahan pingin ngomel sama manajer restorannya. Tapi masih menahan diri.

Pingin cepetan pergi dari sana, kami makan buru-buru. Eh, udah selesai makan, pas mau cuci tangan, airnya nggak nyalaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. Gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..
Kesal udah sampe ke ubun-ubun!!!

Langsunglah daku panggil manajer restoran jelek itu.

Daku (D): Pak, saya mau complain! Bapak tutup restoran jam berapa sih?

Manajer (M): Jam 10 malam, bu.

D: Nah, sekarang saya tanya, ini kan masih 1 jam dari waktu bapak tutup restoran, kenapa waktu kami pesan yang ada cuma sayap & paha bawah? Emang bapak pikir seluruh dunia ini cuma suka itu doang? Saya kan datang 1 jam sebelum bapak tutup! Udah gitu ayamnya dingin pula! Sebenernya ini restoran ayam goreng, bukan sih?

M: *menatap dengan pusing* Maaf, maaf, ibu..

D: Belom kelar, pak! Sekarang saya tanya lagi, klu nyapu-ngepel pas orang lagi makan, sopan gak?

M: Tidak, bu.

D: Nah, daritadi staff bapak bolak-balik nyapu ngepel sama teriak-teriak, dipikir kami yang duduk di sini bukan tamu kali ya?

M: Duh, maaf ya ibu, maaf banget *mukanya udah makin merah dan kelihatan berharap seandainya saat itu bukan shift dia*

D: *makin pasang muka sekesal-kesalnya* Belom selesai! Bapak, tau kan, hampir semua yang makan di sini makan pake tangan? Gimana bisa air di tempat cuci tangan ngak nyala? Terus kami disuruh cuci tangan pake apa? Bener-bener ya!

M: Saya minta maaf sekali, ibu. Kejadian ini tidak akan terulang lagi.

D: Ya jelas, tidak akan terulang lagi. Lha saya nggak bakal makan di sini lagi!! *mati deh gue, ini kan resto ayam goreng yg paling deket rumah, udah pasti lha daku bakal beli di situ lagi huhuhu..* Pokoknya saya kecewa!!!

Moral of the story: keluhan kecil bisa membuat banyak keluhan yang lebih besar!!

No comments: