18 Aug 2009

Melbourne

Waktu ke Oz December 2004, daku sempat ke Melbourne sekitar 4 hari. Pertama kali tiba di sana, kesan yang muncul adalah kota yang sepi banget (klu dibandingkan Sydney, apalagi Jakarta hehe..) Mobil jarang lalu-lalang, nggak terlalu banyak orang juga. Tempraturnya beberapa derajat celcius di bawah Sydney, buat daku mah dingiiiiiiinn buangett! Apalagi klu kita lagi di udara terbuka dan ada angin, duh ngilu rasanya.

Melbourne juga cantik, nggak kalah sama Sydney, dan harga barang-barang di sana sedikit lebih murah dari Syd. Karena cuma 4 hari, jadi yah daku hanya keliling city aja deh. Ada beberapa tempat yang bagus yang waktu itu sempat kami datangi.

Here are the lists:

1. Fitzroy Garden
Taman yang ada di tengah-tengah city ini bner-bner cantik. Di dalam areanya ada rumah James Cook juga lho. Pohon-pohon dan rumputnya asyik buat piknik hehe.. Tapi jangan lupa pakai baju agak tebal yah, anginnya itu lho..



2. Observatory
Waaahhhh, ini dia the most beautiful place in Melbourne (klu kata daku yah..) Cantik banget deh. Jadi Observatory ini lokasinya masih di area Fitzroy Garden, berupa rumah kaca yang isinya macam-macam bunga dan pohon-pohon. Masuk ke observatory ini seperti masuk ke surga bunga dan ada efek suara burung yang bikin suasana jadi lebih asri. Wah, klu ke Melbourne harus ke sini deh :) Waktu itu aku sampe dua kali datang ke tempat ini.



3. St. Patrick Cathedral
Tidak begitu jauh dari Fitzroy garden, ada katedral yang antik banget. Kalau diperhatikan, gereja ini berbentuk salib besar. Bagus buat foto-foto.

Selebihnya daku jalan-jalan keliling city. Klu ke Melbourne, jangan lupa ke Information Counter. Di sini kita bisa dapat semua info tentang Melbourne dan obyek wisata yang bagus. Ada juga rute jalan kaki yang sudah dibuatkan, jadi gampang untuk diikuti. Masih banyak pastinya tempat-tempat cantik di Melbourne, tapi 3 tempat di atas yang paling berkesan buat daku :)

No comments: