12 Aug 2009

MERAH PUTIH


Minggu (9/8) aku & the husband beli bendera merah putih ukuran 100 x 45 cm. Awalnya si penjual, yang sudah beberapa hari mangkal di gerbang perumahan kami, buka harga Rp45.000,- hehe mahal yahh.. Trus daku tawar Rp15.000,- Setelah perjuangan tawar menawar dibawah terik matahari yang puanas banget akhirnya kata-kata pamungkas pun muncul:


Si abang penjual bendera: "Udah deh neng, biar jadi nih yaa.. Rp20.000,- aja"

Diriku: "Aaaahhh, ogah bang! Lha kmrn ini saya beli Rp15.000,- kok! (padahal seumur-umur baru kali ini daku beli bendera hehe..) Klu gak mau gak jadi aja deh bang.." *sambil pura-pura mau naik mobil dan berharap dipanggil lagi*

Si abang penjual bendera: "Ya udah deh neng.. " *sambil pasang muka pasrah*


Ahahahaha.. senangnya berhasil nawar. Tapi, sebenernya itu bendera Rp10.000,- juga harusnya dapet lho (aduuuhhh masih aja dehh.. )

Pas ambil uang di mobil, the husband tanya harganya jadi berapa. Pas tau jadi Rp15.000,- dia terkaget-kaget huauahuahua

Akhirnya mengingat puanasnya hari itu dan kasihan sama si abang yang berusaha banget menjual bendera-bendera itu, aku kasih tambahan Rp3.000,- deh :) Gak tegaaaaa..

Bendera baru udah di tangan, tiang bendera baru di halaman rumah juga udah menjulang tinggi. Tiang bendera kami lumayan OK (hehehe.. memuji milik sendiri..) udah pake sistem katrol mirip tiang bendera di sekolahan-sekolahan. Semangat banget nih mau pasang bendera. Sampai depan rumah, langsung deh aku & the husband pasang bendera. Sayangnya, ternyata simpul tali tambangnya nyangkut di ujung katrol, jadi bendera belum bisa berkibar di hari itu deh. The husband janji besok bendera udah berkibar. Agak kecewa sih, udah berharap sore itu bisa langsung lihat bendera baru hehe..

Senin (10/8) pas pulang kerja akhirnya bendera merah putih berkibar di halaman rumah kami. Waktu itu muncul perasaan bangga bisa menaikkan bendera merah putih, dalam hati merasa senang menjadi bagian dari bangsa yang merdeka. Kaget juga bisa muncul perasaan seperti itu, kayaknya dulu waktu sekolah kalau upacara gak pernah punya perasaan itu. Biasa aja. Kok bisa ya sekarang merasa begitu? Jadi jengah sendiri hehehe..

Aku pun bertekad, tiap tahun gak akan absen pasang bendera merah putih.

Dirgahayu RI ke-64. Merdeka!!



No comments: