5 Oct 2009

Off To China Part 4 - Chinese Food

Selama di China, kami selalu makan Chinese Food. Iya, maksudnya bener-bener Chinese Food! Awalnya sih asik-asik aja, lama-lama hehehe.. jadi bawa Pop Mie kemana-mana, bosen bow. Menu yang selalu ada: cah kol, telor dadar, bebek panggang, buahnya selalu semangka. Percaya nggak percaya, dari hari 1 sampe hari terakhir makan pagi-siang-malam selalu ada menu-menu itu! Mungkin menu fave orang Cina kali yee..

Rasanya juga beda di tiap daerah. Ada yang rasanya maknyussss (sperti makanan di foto) ada yang nggak jelas dan ada yang hampa (nggak ada rasanya.) Untungnya ada satu tante yang selalu bawa sambal lampung kemana-mana, wah sambal ini jadi the most wanted menu tiap kali acara makan. Rasa mie instan cina juga kurang pas di lidah kami, untung ada stok pop mie yang kami bawa dari Jakarta. Kami juga bingung kenapa buahnya semangkaaaa melulu. Nggak ada tuh jeruk ato apa gitu yang lain. Jarang banget deh! Pas seminggu pergi, kami mulai terbayang-bayang sayur asem pake ikan asin dan sambel terasi plus ayam bakar!! Huhuhuhu.. Wangi kwetiau sirem juga menghantui di setiap langkah (nggak ada kwetiau sirem lho di Cina!) dan daku kepingin banget makan KFC!!
Nah, klu foto yang daku post ini adalah waktu kami makan di salah satu resto namanya Guo Qiao Mi Xian. Jadi, menu utamanya rice noodle yang suer enak banget plus banyak banget, semangkok besar. The husband doyan banget lho, sampe tandas. Tapi bukan tandas yang di Malaysia yaaa.. hehe..

Waktu makan di Qiao Mi Xian ada makanan mirip lemper tapi bulet (ada di foto) tapi waktu dicoba rasanya manis, gurih, lucu deh rasanya belum pernah daku tau ada makanan ini. Chinese food lain malam itu juga maknyussss semua..

Ada lagi Rice Noodle maknyuss waktu di Yunnan:
Noodle'nya kenyal dan enak banget, gurih. Toppingnya ada daging cincang pedas & ayam kecap plus chili sauce, sayuran, daun bawang, haduhh enak banget deh! Trus ditambah telur ceplok. Kaldu kuahnya juga passss banget deh rasanya. Waaaaaaaaa.. Jadi kepingin!!

No comments: