8 Oct 2009

Off To China Part 5 - The Three Pagodas, Dali

Hari ke-4 di China, kami berangkat dari Kunming ke daerah Dali. Di sini kami ketemu Local Tour Guide. Daku jadi tukeran email sama the Guide karena sering ngobrol selama kami di Dali, senang tambah teman baru :)
Kami diajak ke satu objek wisata namanya The Three Pagodas, bagus banget! Tempat terbagus ke-2 selama di Cina (the most beautiful place: Huangshan, ceritanya menyusul yah) Jadi ada 3 Pagoda yang cantik semua, salah satunya udah berumur 1000 tahun! Busyet.. tua bener yah. Dan yang 2 lainnya kata si Local Guide belum tua banget, cuma 800 tahun! What? 800 tahun belum tua? hehehe..

Hebatnya, pemerintah Cina bner2 maksimal bikin objek ini jadi patut dikunjungi. Di pintu gerbang kita disambut deretan pohon Liang Liu (my fave tree) sepanjang-panjang jalan, uahh bagus banget. Setelah itu kami harus naik mobil kecil untuk sampai ke bagian paling atas tempat ini (saking luasnya area ini harus naik mobil) yah klu mau jalan sih bisa, tapi baru sampai atas sekitar 1 jam. Taman-tamannya yang berhektar-hektar rapi jali luar biasa. Plus ada kolam yang di situ kita bisa lihat refleksi/bayangan dari 3 Pagoda itu. Ada temple dengan pemandangan luar biasa juga. Jadi objek ini terletak di antara gunung-gunung Dali. Klu kita memandang dari paling atas kelihatan temple dengan 3 Pagoda dan gunung-gunung sebagai latar. Wahhhhhh cantik banget!!

Karena terpesona sama cantiknya The Three Pagodas, kami jadi narsis abis. Foto-foto dengan pose cantik sampe pose ajaib, belajar gila deh!! Pose tiduran juga ada hehe.. Semua spot mau difoto, udah selesai foto langsung video trus foto lagi video lagi foto lagi, nggak kelar-kelar. Sayangnya di tempat cantik begini, kamera the husband baterenya habis! Aarghhhhh.. tidakkkk.. Jadi hanya mengandalkan kamera dari handphone daku yang cuma 4 pixel doang, ya daripada nggak ada. Dan gara-gara kejadian ini, kami jadi selalu memastikan tiap malam charge batre kamera sampe full, sefull-fullnya. I love you full (lho?!) hehehe..


Waktu itu udah jam 7 malam, untungnya matahari Cina belum bosan bersinar. Kami agak menyesal juga, kenapa baru tiba di tempat cantik ini sekitar jam 4 sore ya? Tau bgini kan bisa lebih cepat ke tampat ini biar bisa menikmati lebih lama lagi. Sebelumnya kami malah cuma di tempat giok aja. Akhirnya setelah bener-bener gelap dan udah diusir pake bahasa Cina, kami pergi juga deh.. Meninggalkan hati di tempat 3 Pagoda huhuhu..

No comments: